Gerakan Hari Peduli Sampah Nasional Di Hutan Mangrove Tongke – Tongke


Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2022 kegiatan Gerakan Bersih Sampah yang dipusatkan di Hutan Mangrove Tongke – Tongke, Kecamatan Sinjai Timur. Minggu, (27/3/2022)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad menghadiri kegiatan Gerakan Bersih Sampah. Turut hadir Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Prof. Dr. Ir. Hj. Winarni Monoarfa, MSi, Kepala Pusat Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si, Asisten II Setdakab., para Kepala Dinas, Camat Sinjai Timur Akbar, Pj. Kepala Desa Tongke – Tongke serta IKA FIP Unhas Angkatan 80 dan segenap tamu undangan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Andi kartini Ottong, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (NPSN) kali ini, tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa sampah merupakan perhatian utama, baik dalam upaya penanganan dan pengelolaan sampah harus melibatkan seluruh komponen masyaraka.

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Winami Monoarfa juga menyampaikan bahwa kami tidak hanya menjalin silaturahmi dan akan tetap memberikan perhatian, kontribusi, pemikiran dan upaya – upaya yang dilakukan dalam rangka untuk mensejahterakan lingkungan terutama di kawasan hutan mangrove.

Rangkaian Gerakan Bersih Sampah ditutup dengan penyerahan 10 gerobak sampah terpilah kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai oleh Hj. Winarni Monoarfa kepada Pemerintah Daerah Kab. Sinjai. (Sinar)

Related Post