Membanggakan, Desa Barania Masuk 50 Besar ADWI 2022


Hasil kurasi penetapan dari 500, 300 dan 100 besar hingga menjadi 50 besar @anugerahdesawisataindonesia 2022 telah diumumkan pada 27 April 2022, Desa Barania menjadi salah satu dari 4 Desa Wisata yang lolos mewakili Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Yuhadi Samad mengikuti zoom meeting Bimtek dan Workshop Online Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang berlangsung diruang kerja Bupati Sinjai. Kamis (28/4/2022)

Kategori pada (ADWI) 2022 ini yakni Daya Tarik Pengunjung, Home Stay, Souvenir, Digital Kreatif, Toilet, Kelembagaan Desa Wisata dan Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE). Pembahasan persiapan penilaian melalui zoom meeting tersebut yang di ikuti oleh Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, Asisten II, Asisten III, dan Kepala Bagian Adm. Perekonomian dan SDA.

Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) memberikan apresiasi kepada masyarakat penggerak sektor pariwisata dalam upaya percepatan pembangunan desa, mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa.

Mendukung Pemerintah Daerah berkomitmen Mengembangkan desa wisata guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan.

ADWI menjadi momentum semangat baru masyarakat untuk terus Berprestasi, Opsi Mempromosikan Potensi, serta menumbuhkan Harmonisasi Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Masyarakat desa dan Penggiat Pariwisata.

Related Post