Optimis Terpilih Menjadi Juara, Kadis. Parbud Bersama Pemdes Barania Berbenah


Setelah berhasil lolos sebagai 50 besar ADWI 2022, Desa Wisata Barania Kec. Sinjai Barat kini bersiap untuk dapat memenangkan ajang bergengsi tersebut.

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bersama dengan Pemerintah Desa Barania bersiap dengan melakukan beberapa pembenahan melengkapi kekurangan – kekurangan yang ada bersama kreativitas masyarakat setempat.

“Kalau tahun lalu hanya Sinjai lolos sampai 100 besar tapi tahun ini berhasil lolos sampai 50 besar dan kami tetap optimis untuk tetap bisa terpilih sebagai juara di ajang ADWI 2022 kali ini.” kata Kepala Disparbud Yuhadi Samad dalam kunjungannya ke Desa Barania, Sinjai Barat. Kamis,(12/5/2022)

Bersama Asisten III Setdakab Haerani Dahlan, Kabag. ekonomi dan SDA Andi Mandasini, Camat Sinjai Barat, Pj. Kepala Desa Barania Asikin, S.Pt dan para pengelola Desa Wisata Barania, Kepala Disparbud menyampaikan harapannya agar tetap menjalin sinergitas untuk menyukseskan visitasi Dewan Juri Penilaian ADWI 2022 dan kunjungan Kemenparekraf nantinya.

Turut mendampingi Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan, Kabid. Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata  Muh. Syachwal berkeliling meninjau lokasi yang akan menjadi objek penilaian, yakni sawah terasering Kampoeng Galung, air terjun Salo Birayya, wisata titik seribu agro Maddako, Kampoeng Kaha (kopi) Katinroang Bissua Pattiroang, Homestay, suvenir kerajinan tangan.

“Jadi akan ada 7 kategori aspek penilaian nantinya, yakni daya tarik pengunjung, homestay, digital dan kreatif, suvenir, toilet umum, penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE, (Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan)), serta kelembagaan desa.” jelas Yuhadi Samad.

“Dan kami akan terus berbenah dan berinovasi, dan terus mengikuti kriteria yang menjadi penilaian dewan juri, sehingga bisa meraih hasil maksimal dalam ADWI tahu ini, tutupnya.

Related Post