Disparbud Sinjai Sambut Tim Penilai Apresiasi Pokdarwis Tingkat Prov. SulSel


Tim Penilai Apresiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan penilaian di Pokdarwis Taman Purbakala Batu Pak’e Gojeng. Rabu, 6/11/19.

Rombongan Tim Penilai disambut oleh Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, Andi Mandasini dan Kepala Seksi Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Dewi Angriani beserta segenap staf Disparbud Sinjai.

Ketua Tim Penilai, Baharuddin Solongi berharap agar kelompok sadar wisata dapat memahami serta mampu mewujudkan konsep sadar wisata dan prinsip prinsip Sapta Pesona serta meningkatkan kualitas peran dan kapasitasnya dalam mendorong masyarakat untuk mengambil manfaat kegiatan kepariwisataan sebagai pelaku usaha pariwisata.

Ia juga berharap berharap agar semakin banyak Pokdarwis yang tumbuh di Kabupaten Sinjai sehingga mampu memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Sinjai.

Dijelaskan, ada beberapa aspek yang harus dipenuhi Pokdarwis dalam lomba ini. Aspek yang harus dipenuhi antara lain Aspek Administrasi, Aspek Fisik, Aspek Sumber Daya Manusia dan Aspek Kegiatan.

Related Post