Sekretaris Disparbud Hadiri Panggung Budaya Pentas Seni UKM Seni Lontara UMSI


Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai Andi mandasini hadiri acara Pembukaan Panggung Budaya Pentas Seni & Hari Lahir UKM Seni Lontara (UMSI) ke-4 yang digelar di Gedung Sinjai Bersatu. Jumat, (11/12/20)

Mengusung tema “Merajut Kebersamaan Dalam Bingkai Kebudayaan” kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 11-13 Desember 2020 dan merupakan Panggung Budaya yang ke-3 kalinya dilaksanakan oleh UMSI. Rencananya, kegiatan ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan.

Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM, Ir Sultan H. Tare saat membuka kegiatan berharap dapat mengembangkan kesenian dan kebudayaan Sinjai dan berusaha menjadi garis terdepan dalam mengayomi para seniman di Sinjai. Lewat kegiatan ini pula, setidaknya dapat meningkatkan semangat para penggiat seni untuk terus berkarya.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui ikhtiar para mahasiswa dan pihak kampus UMSI dalam melestarikan, mengembangkan kesenian dan kebudayaan Sinjai merupakan wujud kebersamaan dalam membangun masyarakat Sinjai yang bermartabat melalui bidang seni budaya dan termasuk bidang kepariwisataan.

Related Post