Dialog Pariwisata dan Kearifan Lokal Tema “Eksistensi Budaya di Era Revolusi Industri 4.0”


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M.Si menjadi narasumber pada pelaksanaan Dialog Pariwisata dan Kearifan Lokal dengan tema “Eksistensi Budaya di Era Revolusi Industri 4.0”. Kamis,(22/7/2021)
 
Bertempat di Ruang Pola eks. Kantor Bupati Sinjai, acara yang dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. A. Ilham Abubakar memberikan apresiasi kepada Ikatan Keluarga Mahasiwa Sinjai (IKMS) yang memiliki rasa peduli terhadap perkembangan kebudayaan dan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai karena telah menggagas kegaiatan kali ini.
 
Beliau juga berharap dialog ini dapat memberikan kontribusi yang nyata terhadap pemajuan kebudayaan dan perkembangan pariwisata di Kabupaten Sinjai kedepan.
 
Hadir sebagai narasumber, Kadis Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad mengajak para pemuda untuk menjadikan budaya sebagai filter, batas, identitas dalam menghadapi era digitalisasi, beliau juga mengajak kaum milenial dalam pemajuan kebudayaan, menyandingkan budaya dan era digitalisasi, menjadikan era digitalisasi sebagai sarana pembelajaran kebudayaan serta menjadikan kearifan lokal sebagai local content pendukung pariwisata.
 
DR. Pangga Kantoro dari Dispora Sinjai yang juga sebagai narasumber, mengajak para mahasiswa untuk menjadi kreatif dan berdaya untuk pemajuan kebudayaan serta kepariwisataan.
 
Serta, Pemred Sinjai Info Zainal Abidin, juga menyampaikan untuk lebih menekankan pada peran mahasiswa sebagai Agent of Change, Agent of Analysis dan Agent of Control dalam pembangunan khususnya di bidang kebudayaan dan kepariwisataan. (Ika/Fais)

Related Post