Rencana Pelaksanaan Pesta Budaya Kabupaten Sinjai


Disparbud Sinjai-, Mengawali rangkaian penyelenggaraan Pesta Budaya Kabupaten Sinjai. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan pada hari kamis, 10/09/18 di Kantor Disparbud Sinjai. Rapat dipimpin oleh Kepala Disparbud Sinjai Dengan agenda menentukan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan.

Menurut Kepala Disparbud Sinjai,¬† Drs. Yuhadi Samad, M. Si Tahun ini kita akan melaksanakan 3 event budaya yaitu Pesta Adat Ma’rimpa Salo, Mappogau Hanua, Mappugau Sihanua.

Pesta Adat Ma’rimpa Salo akan dilaksanakan di Desa Bua Kecamatan Tellu Limpoe pada tanggal 10 Oktober 2018, Mappogau Hanua akan dilaksanakan di Bongkong Desa Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah pada tanggal 29 Oktober 2018, sedangkan Mappogau Sihanua akan dilaksanakan pada awal bulan november di Desa Tompo Bulu Kecamatan Bulupoddo.

Dalam rapat tersebut hadir Para Camat, Kepala Desa atau yang mewakili, Ketua Dewan Kesenian Sinjai, Pemangku Adat dan para Penggiat Seni dan Budaya.

Pesta Budaya ini dilakukan setiap tahun  dalam melestarikan dan menjaga eksistensi nilai budaya yang ada di Kabupaten Sinjai agar tidak luntur.

Semoga kedepannya Pesta Budaya kita ini bisa menjadi event nasional yang tidak hanya dinikmati oleh masyarakat sinjai tetapi dapat menarik minat wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Sinjai, harap Kadis Disparbud Sinjai.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post