Technical Meeting Pemilihan Duta Wisata Tahun 2022


Telah berlangsung acara Technical Meeting Pemilihan Duta Wisata Tahun 2022 oleh DPC ADWINDO (Asosiasi Duta Wisata Indonesia) Sinjai.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad yang bertempat di Aula Kantor Disparbud. Senin, (20/6/2022)

Dalam sambutannya, Yuhadi Samad menyampaikan bahwa acara Technical Meeting ini digelar untuk memperkenalkan peserta Duta Wisata tahun 2022 dan apa saja yang akan dilakukan kedepannya dan untuk tahap selanjutnya penentuan penetapan malam Grand Finalnya.

Turut hadir selaku Dewan Juri Andi Mandasini dan Riswandi selaku Ketua Umum serta beberapa anggota  dari DPC ADWINDO Sinjai.

Dalam kesempatan ini, Andi Mandasini selaku Dewan Juri turut memberikan pembekalan kepada 24 peserta Duta Wisata tahun 2022, yang terdiri dari  11 orang putra dan 13 orang putri yang berasal dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa(i).

“Duta wisata ini kami akan bekali seperti materi dan mental yang kuat sehingga mampu berbicara didepan umum, kemudian kami juga ajarkan attitude, wawasan tentang pariwisata dan ekonomi kreatif ataupun materi penunjang lainnya,” jelasnya.

Para peserta ini akan melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari photoshoot untuk menentukan juara kategori fotogenik yang mana para peserta nantinya akan mengenakan pakaian adat, lalu mengikuti serangkaian talk show, selanjutnya mengikuti tes wawancara dan tes tertulis dan menunggu hasil yang akan lolos menjadi duta wisata.

Pada saat yang sama, Ketua DPC ADWINDO Riswandi, berharap dengan diadakannya kegiatan ini agar mampu melahirkan duta wisata yang memiliki kinerja, sehingga mampu mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

Related Post