Wabup Sinjai Meminta Pelaksanaan Even Budaya Sinjai Harus Sesuai Syariat Agama


Untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan event budaya di Kabupaten Sinjai, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai pada hari Kamis, 04/10/18.

Pada pertemuan ini Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Ibu Wakil Bupati, HJ. A. Kartini Ottong, SP, M. Sp meminta pelaksanaan even budaya di Kabupaten Sinjai tetap dilaksanakan dan berharap tetap memperhatikan syariat agama.

Wabup Sinjai saat memberi sambutan. Foto : Humas

Acara dibuka oleh bapak Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar Muin, dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa pentingnya untuk melestarikan budaya tetapi syariat agama wajib hukumnya untuk diterapkan agar kita dapat memilah mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak.

Tradisi budaya yang dilakasanakan di Kabupaten Sinjai lebih mengedepankan kebersamaa dan gotong royong. Tradisi budaya Ma’rimpa Salo merupakan kegiatan menangkap ikan untuk raja, yang dihalau mulai dari sungai batu lotong sampai muara, itu intinya kata budayawan Drs. Muhannis.

Melestarikan budaya melalui even budaya merupakan ajang silaturahmi, adapun tradisi nenek moyang kita yang bertentangan dengan syariat islam janganlah kita lakukan, harap Hj. A. Kartini.

Dalam rapat ini diputuskan bahwa pelaksanaan event budaya Ma’ rimpa Salo pada tanggal 10 Oktober tetap dilaksanakan.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai atau yang mewakili A. Hartati Malkab, SH, MH, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Hj. Nikmat B. Situru, Para Kabag Setdakab, Kadis Disparbud Sinjai Drs. Yuhadi samad, M.SI, MUI Sinjai, Pimpinan Organisasi Islam, Pimpinan Perguruan Tinggi, Para Penggiat seni dan Budaya Sinjai Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Kab Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post