Alhamdulillah, Tiga Karya Budaya Kabupaten Sinjai di Tetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia Tahun 2018

Salah satu prosesi Pesta Adat Ma’ rimpa Salo Di Desa Sanjai, yang ditetapkan sebagai WBTB Indonesia tahun 2018

Disparbud Sinjai, -Tiga karya budaya Kabupaten Sinjai ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) indonesia tahun 2018.

Berdasarkan hasil penetapan Tim Ahli Kemendikbud RI yang berlangsung tanggal 1-4 Agustus 2018 bertempat di Hotel Millenium Jakarta, memutuskan bahwa 22 karya budaya yang diusulkan oleh Provinsi Sulawesi Selatan yang berhasil lolos dan ditetapkan sebagai WBTB Indonesia sebanyak 21 karya budaya dari sembilan kabupaten. Tiga diantaranya merupakan karya budaya Kabupaten Sinjai yaitu Mappogau Sihanua, Ma’rimpa Salo, Rumah Adat Karampuang.

Kami bersyukur dengan ditetapkannya tiga karya budaya Kabupaten Sinjai, ini merupakan angin segar bagi pemerintah daerah, pelestarian seni dan budaya, serta seluruh masyarakat sehingga ke depannya tidak ada lagi yang mengklaim seni budaya indonesia khususnya yang berasal dari Sinjai, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M. Si *.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Gowes WisataGowes Wisata

Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, SH,. LLM melakukan gowes (Bersepeda) pagi bersama Dandim 1424 Sinjai, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sinjai dan beberapa pejabat lainnya