Bahas Pengelolaan Potensi Alam dan Wisata Sulsel, Kepala Disparbud Ikuti Live FGD


Sulawesi Selatan memiliki dikaruni alam yang sangat indah, melihat potensi ini diharapkan sektor pariwisata menjadi sektor pendorong pertumbuhan ekonomi. karena pariwisata bisa mendorong beberapa sektor.

FGD Pengelolaan Potensi Alam dan Wisata Sulsel yang dilaksanakan secara live melalui aplikasi zoom ini diikuti oleh 24 walikota dan Bupati serta para Kepala Dinas Pariwisata se Sulawesi Selatan. 

FGD yang digelar Tribun Timur, menghadirkan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Gubernur Sulsel, H. M. Nurdin Abdullah juga hadir sebagai keynote speaker.

Nurdin, mengatakan, kami percaya bahwa Sulawesi Selatan dapat menjadikan pariwisata sebagai leading sektor yang mampu mendorong perkembangan industri – industri lainnya.

Pemerintah Prov. Sulsel terus melakukan upaya dalam meningkatkan potensi pariwisata dengan menumbuhkan pusat ekonomi baru, meningkatkan konektifitas dengan pembangunan infrastruktur untuk mendukung aksesbilitas menuju wisata unggulan daerah, imbuhnya.

Senada dengan itu, Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan, potensi wisata di Provinsi Sulawesi Selatan sangat besar. “Perlu Kita wujudkan dengan SDM yang kuat,” ujarnya.

Hadir dalam FGD itu, CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Mohammad Nurdin Subandi, dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Budi Hanoto. Acara yang diikuti para bupati dan walikota se-Sulawesi Selatan itu dimoderatori Pemimpin Umum Tribun Timur, Andi Suruji.

Related Post