Bupati Sinjai : Pesta Adat Mappogau Sihanua Merupakan Kearifan Lokal yang Memiliki Nilai Budaya


Bupati Sinjai Saat Menghadiri Acara Pesta Adat Mappogau Sihanua. Foto : Humas



Disparbud Sinjai_ Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. SH, LLM menghadiri acara Pesta Adat Mappogau Sihanua yang digelar di Kawasan Adat Karampuang Desa Tompobulu Kecamatan Bulopoddo Kabupaten Sinjai, Senin (29/10/18).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan segenap masyarakat adat Karampuang, Desa Tompo Bulu, Kecamatan Bulupoddo atas terselenggaranya kegiatan Pesta Adat Mappogau Sihanua.

“Pesta adat ini merupakan kearifan lokal yang memiliki nilai budaya dan berfungsi sebagai jalinan hubungan dalam kehidupan bermasyarakat serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya patut kita lestarikan, kita kembangkan, dan kita manfaatkan”, kata Bupati sinjai.

Sementara itu Camat Bulupoddo, Hj. A. Hariyani Rasyid, S. Sos, MM menyampaikan apresiasi dan selamat datang kepada Bapak Bupati Sinjai beserta rombongan dan seluruh tamu undangan yang hadir baik itu yang dari Kabupaten Sinjai maupun dari luar kabupaten.

Sekedar di ketahui pesta adat ini merupakan even budaya tahunan yang digelar masyarakat adat Karampuang sebagai wujud rasa syukur atas segala rezeki yang dilimpahkan oleh Allah SWT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Para Pimpinan Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Para Kabag, Camat Bulupoddo, Kepala Desa Tompobulu, dan masyarakat Desa Tompobulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post