Disparbud Gelar Rakor Pelaksanaan Pra Konstruksi Pembuatan Boardwalk


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pra Konstruksi dalam rangka pembuatan boardwalk di obyek wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke dari dana cadangan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pariwisata tahun 2020 di Aula Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai. Senin (07/09/20).

Rapat yang diikuti oleh Kepala Desa Tongke-Tongke, Ketua Pokdarwis ACI Desa Tongke-Tongke dan perusahaan pelaksana dan konsultan kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Disparbud dan didampingi Kabid. Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Haerani Dachlan menjelaskan bahwa tugas dan wewenangnya hanya mempersiapkan dokumen pendukung serta berkas administrasi dan saat ini Disparbud Sinjai tengah fokus menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat Desa Tongke-Tongke dengan menjual aneka jajanan kuliner dengan tampilan yang menarik guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kades. Tongke-Tongke Sirajuddin meminta kepada pihak kontraktor agar melakukan koordinasi dengan para tokoh masyarakat Desa Tongke-Tongke terkait adanya pembangunan boardwalk agar semuanya berjalan sesuai harapan. Sementara itu Satria Ramli selaku kontraktor, menjelaskan bahwa dalam pembangunan boardwalk Hutan Mangrove Tongke-Tongke pihaknya akan memberdayakan masyarakat sekitar untuk pekerjaannya.

Ketua Pokdarwis ACI Tongke-Tongke, Sainuddin mengatakan agar pihak kontraktor memberikan transparansi kepada masyarakat terkait pembangunan ini untuk meminimalisir adanya kesalahpahaman antara masyarakat dengan pemerintah desa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tetap berharap agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan mengikuti semua prosedur yang ada.

Related Post