Disparbud Kabupaten Sinjai Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Selam. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, yaitu tanggal 19-22 September 2019 di Cafe Orange Hotel Sinjai, Kamis 19/9/19.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Muh. Syachwal, M. ST selaku ketua panitia mengatakan kegiatan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan bagi pemandu wisata selam, mendorong partisipasi masyarakat dalam mendukung jasa usaha pariwisata sebagai usaha, dan meningkatkan nilai tambah untuk mendukung pengembangan wisata bahari di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu KadisParbud Kabupaten Sinjai Ibu Haerani Dahlan, S. IP, M. SI dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pemerintah kabupaten Sinjai dianggap punya konsen terhadap pengembangan wisata bahari sehingga kita dapat mengalokasi yg terkait dengan pengembangan wisata bahari.

Ia berharap “mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan menghasilkan anak muda yang terlatih dan berkompeten serta bersertifikasi sehingga diakui dan mendapatkan kesempatan menjadi pemandu selam di kabupaten Sinjai.

Kegiatan pelatihan diikuti sebanyak 40 peserta perwakilan dari utusan pemerintah daerah terkait, utusan kecamatan pesisir dan komunitas. Dalam pelatihan ini juga menghadirkan narasumber dan instruktur dari Dosen Fakultas kelautan dan perikanan yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

kegiatan pelatihan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dari Kementerian Pariwisata tahun 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post