Disparbud Sinjai Gelar Pelatihan Pedesaan dan Perkotaan


Dinas Pariwisata dan Kebuadayaan kabupaten Sinjai menggelar pelatihan Pemandu Wisata Pedesaan dan Perkotaan bagi 45 pemandu wisata lokal bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Senin (23/09/2019) yang dibuka secara langsung oleh Kepala Disparbud Sinjai, Haerani Dahlan, S.IP, M.SI.

Pelatihan bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta sehingga mampu mengembangkan kemampuan SDM sebagai pemandu wisata perkotaan dan pedesaan sesuai dengan profesinya masing-masing sehingga mempunyai standarisasi dan kompetensi sebagai pemandu wisata yang bisa memberikan panduan kepada wisatawan tentang obyek wisata dan memberikan arahan promosi supaya mereka bisa mengenal lebih jauh tentang potensi pariwisata yang ada di kabupaten Sinjai.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada seluruh peserta yang hari ini sampai tiga hari kedepan akan memperoleh tambahan wawasan minimal kita harapkan sudah punya kemampuan untuk mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di kabupaten Sinjai.

Diharapakan kepada seluruh peserta bisa memanfaatkan waktu selama pelatihan dengan baik untuk menambah wawasan pengetahuan serta ketrampilan dan lebih banyak interaktif dan komunikasi yang aktif dengan narasumber.

Kegiatan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Pariwisata 2019 dan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal, 23 s.d 25 September 2019. peserta berasal dari pengelola pariwisata, pemilik hotel, Rumah Makan dan Cafe yang ada di Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post