Disparbud Sinjai Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata dan Manajemen Home Stay


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Manajemen Home Stay dan Tata Kelola Destinasi Pariwisata. Pelatihan ini bertempat di Ball Room Hotel Sinjai, Kamis 20 Juni 2019.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sinjai Drs. Yuhadi Samad, M.Si dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diikuti 90 orang peserta, terdiri dari 45 orang peserta pelatihan
Manajemen Home Stay dan 45 orang peserta pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 20, 21 dan 22 Juni 2019, ujarnya.

Mewakili Bupati Sinjai, Sekretaris Daerah Kab. Sinjai Drs. Akbar, M. Si membuka acara pelatihan tersebut. Dalam sambutannya ia berharap kepada peserta dapat menambah ilmu bagi masyarakat pengelola objek wisata, sehingga dapat meningkatkan tata kelola destinasi kepariwisataan di masing-masing destinasi.

Dalam pelatihan ini juga menghadirkan narasumber dari Politeknik Pariwisata Makassar yang berkompeten di bidangnya masing-masing dan para peserta akan diberikan materi berupa pengelolaan potensi daya tarik wisata, pemasaran pariwisata, pengelolaan destinasi, pariwisata berkelanjutan, dan pemahaman tentang sadar wisata dan Sapta Pesona.

Pelatihan ini bertujuan meningkatkan pengembangan kemitraan dan sumber daya pariwisata, mengangkat dan memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Sinjai agar dapat meningkatkan daya tarik pengunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post