Disparbud Sinjai Gelar Rapat Persiapan Pekan Raya Sulsel 2019


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sinjai menggelar Rapat Persiapan dalam rangka Pekan Raya Sulsel 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17-20 Oktober 2019 di Celebes Convention Center Makassar.

Rapat persiapan dilaksanakan di ruang rapat Sekretaris Daerah Kab. Sinjai Drs. Akbar, M.Si dan dipimpin langsung beliau. Rabu (02/10/19).
Dalam sambutannya ia menyampaikan, bahwa Pekan Raya Sulsel merupakan event tahunan Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan ajang promosi potensial untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan produk unggulan daerah.

“Saya berharap agar produk-produk unggulan dan berkualitas dari Kabupaten Sinjai semuanya harus dipersiapkan untuk nantinya dipamerkan di stand Kabupaten Sinjai karena event ini merupakan wadah untuk memperkenalkan produk-produk dari Kabupaten Sinjai”, jelasnya.

Ia juga berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki potensi, khususnya yang berkaitan dengan produk-produk hasil industri masyarakat. Produk – produk tersebut menjadi bahan promosi yang diharapkan kedepannya akan ada pihak-pihak investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya untuk mengembangkan produk-produk masyarakat yang ada di kabupaten Sinjai dengan begitu taraf ekonomi masyarakat dapat meningkat dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sinjai sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai. Kegiatan ini juga berguna untuk mengajak masyarakat industri yang ada di Kabupaten Sinjai menyadari bahwa pentingnya kolaborasi dengan setiap stakeholder.


Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Haerani Dahlan, S.Ip, M.Si, bahwa dalam kegiatan ini disamping pameran promosi produk unggulan juga merupakan promosi pariwisata Sinjai olehnya itu pada acara Pekan Raya Susel 2019 ini kami mengusung tema “Hutan Mangrove Tongke-Tongke” dan akan menyajikan aneka makanan dan minuman serta kerajinan yang diproduksi oleh masyarakat pesisir, selain itu akan ada juga produk unggulan Sinjai lainnya seperti Kopi Borong, Kopi jantan, Bakso Ikan, dll.

Kegiatan ini di hadiri oleh Para Asisten Setdakab Sinjai, Pimpinan SKPD terkait, Para Kabag. Setdakab Sinjai, Ketua Dekranasda Sinjai, UPT SMK 2 Sinjai, Ketua TP PKK Sinjai dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Sinjai.

Related Post