Ekspose Kelanjutan Pengembangan Destinasi Wisata Pulau Lare-Rea Kab. Sinjai

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai menggelar acara “Ekspose Kelanjutan Pengembangan Destinasi Wisata Pulau Larea-Rea Kecamatan Pulau Sembilan”, dengan maksud untuk membuka ruang kepada stake holder terkait untuk memberikan masukan mengenai destinasi yang akan di buat di Pulau Larea-Rea.

Dalam Sambutannya Sekertaris Disparbud Kab. Sinjai, M. Safri S mengatakan “Alhamdulillah Tahun ini Disparbud Sinjai kembali mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Pariwisata Indonesia sebesar 1,9 Milyar. Anggaran sebesar itu akan di gunakan untuk membangun beberapa fasilitas yaitu dermaga wisata, dive centre dan peralatannya,  pergola, pagar pembatas dan panggung kesenian/ pertunjukan.

Acara ini dibuka oleh Plh Sekertaris Daerah A. Halilintar Badong dan dihadiri ibu asisten ekonomi pembangunan setdakab Sinjai Dr Hj. Nikmat B. Situru, M.SI dan perangkat daerah terkait.

Konsultan harus jeli mendesain dan penempatan bangunan di Pulau Larea-Rea agar kelestariannya tetap terjaga dan didesain dengan ciri khas Kab. Sinjai. Semoga saja rencana pembangunan fasilitas obyek wisata ini dapat berjalan dengan baik sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung, Harap PLH Sekda Sinjai di ruangan Asisten I Kantor Bupati Sinjai, Senin 23/4/2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post