Evaluasi Pemeliharaan Destinasi Wisata Hutan Mangrove Tongke – Tongke


Rapat evaluasi kegiatan pemeliharaan destinasi wisata Hutan Mangrove Tongke – Tongke berlangsung di aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai. Selasa, (5/01/2020)

Dalam rapat evaluasi kali ini, Kepala Disparbud Haerani Dachlan menyampaikan agar masyarakat sekitar obyek wisata terus berbenah, dengan pembersihan tiram di setiap tiang bangunan dan penempatan bak sampah agar digunakan bersama, jadi bukan hanya pengunjung tapi juga masyarakat setempat. PDAM juga akan masuk tahun ini.

Dihadiri Sekretaris Disparbud Andi Mandasini, Kabid. Kepala Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Muh. Syachwal, Kades. Tongke – Tongke Sirajuddin, dan Ketua Pokdarwis Tongke – Tongke Zainuddin.

Kepala Disparbud berharap agar masyarakat sekitar obyek wisata Tongke – Tongke dan desa tetangga terutama anak muda agar meningkatkan ekonomi kreatif, seperti penjualan cenderamata dan makanan khas Tongke – Tongke atau usaha pariwisata lainnya yang dapat dikembangkan.

Dia juga mengajak salah satu pemuda Tongke – Tongke untuk ikut pelatihan barista, agar lebih meningkatkan SDM. Sehingga bukan sekedar hasil retribusi yang didapat tetapi juga masyarakat dapat keuntungan dari obyek wisata hutan bakau Tongke – Tongke.

Related Post

Plt Sekretaris Disparbud Sinjai Hadiri Bimtek Pengembangan Destinasi Wisata Wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra di KendariPlt Sekretaris Disparbud Sinjai Hadiri Bimtek Pengembangan Destinasi Wisata Wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra di Kendari

Kementerian Pariwisata RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Destinasi Pariwisata Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara. Acara ini berlangsung pada tanggal 13