Festival Buah Sinjai 2019 Berlangsung Meriah


Festival buah 2019 Sinjai (FBS) yang digelar di Lapangan Bikeru I, Kelurahan sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu (23/03/2019), berhasil menarik perhatian ratusan masyarakat.

Lokasi acara pun sejak pagi sudah disesaki masyarakat yang ingin melihat sekaligus bisa merasakan buah lokal yang disediakan di stand dan kios buah dari masing-masing kecamatan yang ada di kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M. Si sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana FBS 2019 dalam Sambutannya mengatakan, festival buah ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan yang ada di Sinjai dan meningkatkan apresiasi masyarakat dalam pengembangan buah-buahan serta sebagai sarana edukasi masyarakat dalam mengenal buah-buahan lokal yang ada di kabupaten Sinjai.

FBS 2019 ini resmi dibuka oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapah, SH, LLM dengan pemukulan gendang. Dalam Sambutannya mengatakan festival ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya digelar dan akan menjadi event tahunan untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan di Sinjai. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi mengenal buah-buahan lokal serta pentingnya mengkonsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan gizi, untuk itu mari kita bersama-sama lebih pro aktif mengembangkan kegiatan ini dan melakukan promosi secara intensif sehingga kegiatan ini dapat dikenal lebih luas sebagai daya tarik wisata kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Yayat Cadarajat, Pimpinan DPRD Kabupaten Sinjai, Para Forkopimda, Sekertaris Daerah, Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat , Para Lurah / Kepala Desa, Bupati Mantan Sinjai Periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa, Pimpinan BUMN / BUMD, Disbudpar Sulsel, Dinas ketahanan pangan Prov dan beberapa perangkat daerah dari kabupaten tetangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post