Festival Buah Sinjai 2019 Siap Digelar, Ini Rangkaian Kegaiatannya


Jangan lewatkan Festival Buah Sinjai (FBS) 2019. Pagelaran ini adalah yang pertama dengan mengusung tema “Buah Unggul dan Berdaya Saing” yang akan digelar pada hari Sabtu-Minggu (23-24) Maret 2019 di Lapangan Bikeru 1, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

“Dalam pergelaran festival buah ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru menikmati beragam buah khas Sinjai. Selain itu festival buah ini nantinya akan memberikan berbagai peluang bisnis bagi para penjual dan pengunjung,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaya, Drs. Yuhadi Samad, M. Si.

dirinya berharap, event ini bisa memperkenalkan kepada masyarakat tentang kekayaan buah-buahan Sinjai sekaligus menggali potensi untuk dikembangakan menjadi produk bisnis dan daya tarik dalam rangka membangun destinasi pariwisata yang berdaya saing serta mempromosikan daerah Sinjai menjadi tujuan wisata yang setara dengan daerah lainnya.

Di festival buah ini juga mengadakan beragam lomba antara lain Lomba Kontes Buah (Durian, Rambutan, Naga, Manggis, Langsat), Lomba Makan Buah Durian, Lomba Menata Parcel, Lomba Mengukir Buah (Fruit Carving), Lomba Tebak Gambar Buah, Lomba Mewarnai Gambar Buah, Lomba Olahan Buah menjadi Penganan dan Minuman. Selain itu adapula Demo Pembuatan Makanan dan Minuman Berbahan Dasar Buah, Bursa Buah, Sayur, Tanaman Hias dan Bibit Buah-Buahan.

Untuk pendaftaran lomba akan dimulai pada tanggal 11-19 Maret 2019 bertempat di Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai dan Kantor Camat Sinjai Selatan.

FBS 2019 akan dimeriahkan oleh Janwar KDI dan Artis Lokal Sinjai.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post