Rapat Pemantapan Festival Budaya Maritim “Gau Pakkaja”


Dalam rangka pemantapan pelaksanaan event Festival Budaya “ Gau Pakkaja “yang akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 23 hingga 30 Oktober 2021, hari ini dilaksanakan Rapat Koordinasi terkait pelaksanaan Festival Budaya di Aula Handayani Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. Kamis (21/10/2021)

Rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai A. Jefrianto Asapa dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Yuhadi Samad serta dihadiri oleh Satgas Covid-19, perwakilan Polres, Kodim 1424 Sinjai, beberapa OPD terkait, Lurah Lappa A. Rivai Azis dan Panitia Pelaksana.

A. Jefrianto Asapa dalam arahannya menyampaikan bahwa festival budaya ‘Gau Pakkaja’ ini dilaksanakan oleh PKBM Todilaling melalui program Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK) kategori pendayagunaan ruang publik oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Dia juga mengharapkan kepada seluruh pihak untuk berpatisipasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, apalagi dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, sambungnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Sinjai menyambut baik rencana kegiatan ini dalam rangka memajukan budaya daerah melalui festival budaya “Gau Pakkaja” yang akan dilaksanakan di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara pada akhir Oktober ini.

“Kami dari Disparbud sangat mengapresiasi kepada Dinas Pendidikan melalui PKBM Todilaling yang tak henti-hentinya mensuport untuk kemajuan budaya lokal yang ada di Sinjai,” jelasnya. (Sinar/Anti)

Related Post