Hari ke-3 Pelatihan Pemandu Wisata Selam Digelar di Pulau Larea-rea


Setelah sebelumnya peserta Pelatihan Pemandu Wisata Alam Selam 2019 mendapatkan Pengetahuan Akademis Penyelam (PAP) dan Latihan Keterampilan Kolam (LKK), selanjutnya peserta Latihan di Perairan Terbuka (LPT) selama dua hari, 21 s.d 22 September 2019, di perairan sekitar Pulau Larea-rea, Kec Pulau Sembilan.

 

Selama berada di Pulau Larea-rea peserta dilatih untuk membiasakan diri dilaut melalui pemanasan dan snorkeling kemudian di lanjutkan dengan penyelaman di sekitar Pulau Larea-rea dengan kedalaman 4 – 12 meter dengan mengulang materi LKK diantaranya pemasangan alat selam, membersihkan masker dalam air (mask clearing), simulasi kehabisan udara (buddy breathing), komunikasi dengan tim dalam air, buoyancy (daya apung),mendapat kembali penyuplai oksigen (mouth piece regulator) pada malam hari dilanjutkan dengan evaluasi penyelaman oleh masing-masing instruktur untuk perbaikan esok harinya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dive Master Dr. Syafyuddin Yusuf, SI. M. SI ini berjalan dengan baik dan lancar. Ia mengaku bangga dengan proses ini karna dalam waktu singkat seluruh peserta sudah bisa berinteraksi dilaut dan kami lihat perkembangan yang baik sekali karna ternyata orang Sinjai tidak takut dengan air asin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post