Kabid Kebudayaan Disparbud Sinjai : Sinjai Terima 3 Sertifikat WBTB 2018


Penyerahan Sertifikat WBTB 2018 di Gedung Kesenian Jakarta.

Ibu Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, Sp, M.Sp didampingi oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Dra. Zakiyah menerima sertifikat  Warisan Budaya Takbenda (WBTB) Indonesia dari Kemendikbud RI yang diserahkan oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI, Hilmar Farid di Jakarta, Rabu (10/10) malam.

Sinjai mendapatkan 3 karya budaya yang sudah ditetapkan sebagai WBTB Indonesia tahun ini. Ada pun ke- 3 karya budaya WBTB 2018 yang diterima adalah Marimpa salo, Mappogau Sihanua, dan Rumah Adat karampuang.

Sertifikat karya budaya yang telah ditetapkan tersebut diterima secara simbolis oleh gubernur atau yang mewakili dari setiap provinsi. Untuk penyerahan sertifikat ke kabupaten/ kota akan dilakukan tersendiri oleh gubernur masing-masing provinsi.

Jumlah karya budaya yang ditetapkan seluruh indonesia adalah 225 karya budaya dengan jumlah provinsi penerima sertifikat WBTB sebanyak 31 provinsi di Indonesia untuk Sulawesi Selatan adalah sebanyak 10 kabupaten.

Penyerahan WBTB yang dipusatkan di Gedung Kesenian Jakarta ini dibuka dengan penampilan Syair Siak Sri Indrapura. Penyair Winda Harniati berhasil memukau sejumlah Gubernur, Bupati dan Walikota di Indonesia yang hadir pada penyerahan sertifikat WBTB tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post