Kadis. Parbud Menghadiri Acara Harkopnas Kabupaten Sinjai

Memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ke-74 dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (11/12/2021)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad menghadiri acara puncak Harkopnas dan turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Hukum Hasan Basri Ambarala, Menteri Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Pusat H. A. M Nurdin Halid dan Kepala OPD Se Kabupaten Sinjai.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Tari Padduppa sebagai penyambutan, kemudian menggelar pameran produk Koperasi Se Sulsel, mengangkat potensi dan kiprah sukses pelaku dan pegiat koperasi dengan latar belakang usaha masing – masing.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto mengatakan bahwa “Ditetapkannya Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah pelaksaan Harkopnas tingkat Provinsi Sulsel menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah, dan seluruh warga masyarakat di daerah ini,”

Puncak Harkopnas ke-74 ini juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan, salah satunya penghargan bakti koperasi UMK tingkat nasional. Selain itu juga, di lakukan launching aplikasi Sistem Informasi Layanan Koperasi.

Pada kesempatan yang sama, Andi Seto juga menyebutkan bahwa ini baru pertama kalinya digelar di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai. Karena itu, atas nama pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat Sinjai, Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi – tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Sinjai. (Sinar)

 

Related Post