Kadis. Parbud Menghadiri Acara Pesta Adat “Mappugau Hanua”


Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai Drs. Yuhadi Samad menghadiri acara Pesta Adat “Mappugau Hanua“ di Caile, Dusun Baru, Desa Kanrung Sinjai Tengah. Senin (29/11/2021)

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Anggota DPRD Sulsel serta anggota DPRD Sinjai, Pemangku Adat, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.

Dalam acara ini, Bupati Sinjai menyampaikan rasa syukur dan bangga karena dapat bergabung dengan warga setempat untuk menikmati hasil perkebunan dan pertanian yang berlimpah melalui acara Mappugau Hanua.

Bupati Sinjai berharap, kedepan pesta adat Mappugau Hanua bisa menjadi agenda resmi Pemkab. Sinjai dan agenda pariwisata di Sulawesi Selatan.

Pesta adat Mappugau Hanua adalah tradisi turun temurun yang telah digelar setiap tahun secara bergiliran di tiga desa yaitu Desa Kanrung, Desa Saohiring dan Kelurahan Samaenre.

Pada acara puncak digelar dengan sebuah atraksi Mangangaru (ma’menca) dilanjut dengan Mapaddekko (menumbuk lesung) oleh kaum ibu-ibu dan sebagai penutup acara yaitu Makkasida dari Majelis Ta’lim Nurul Taqwa. (Sinar)

Related Post