Kadisparbud Sinjai Sambut Rombongan Field Trip SMA Athirah 1 Makassar


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan, S.Ip.,M.Si didampingi Sekertaris dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata menerima rombongan Field Trip SMA Athirah 1 Makassar di Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Kamis 28/11/19.

Rombongan Field Trip ini dipimpin oleh Kepala SMA Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar,S.Pd.,M.Pd dan diikuti 130 orang murid kelas XI jurusan MIPA dan IPS dan 14 guru.

Kepala SMA Athirah 1 Makasaar mengatakan, kunjungan mereka kali ini dalam rangka melaksanakan studi lapangan dimana siswa/siswi melakukan kegiatan belajar yang dilaksanakan di luar sekolah (field trip) dengan mengunjungi tempat – tempat wisata, jadi bukan hanya sekedar kegiatan field trip biasa, mereka bisa sekalian berlibur, namun harus tetap dengan tujuan dan memberikan manfaat kepada mereka.

Sementara itu Kepala Disparbud Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan,S.Ip.,M.Si mengatakan harapan kami, para siswa/siswi ini yang merupakan kaum milenial dapat menjadi agen promosi wisata baik itu dengan menceritakan kesan yang diperoleh selama disinjai maupun melalui media sosialnya melalui foto-foto yang diunggah.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak Rabu 27 November kemarin dengan mengunjungi obyek wisata Kuliner Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa dan Masjid Agung Sinjai dan Kamis 28 November berkunjung ke Kawasan Adat Karampuang, Benteng Balangnipa dan Taman Purbakala Batu Pake Gojeng. Rencananya besok, Jumat 29 November mereka akan mengunjungi Hutan Mangrove Tongke-Tongke.

Related Post