Kepala Disparbud Hadiri Seminar Sekaligus Peresmian Pilot Project


Kurang lebih 70 peserta yang terdiri dari SMK Pertanian, Mahasiswa, kelompok tani dan masayarakat setempat menghadiri acara Seminar yang digelar oleh Mahasiswa K3P UMSI (Kuliah Kerja Karya Profesi Universitas Muhammadiyah Sinjai) di Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe. Rabu (02/02/2022)

Seminar dengan tema “Strategi Pengembangan dan Pemasaran Produk Pertanian” dibuka langsung oleh Wakil Rektor II UMSI, Dr. Dian Yustisia, SP., MP., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mendorong ragam buah lokal menjadi komoditi utama perdagangan buah – buahan di pasar dalam negeri, sekaligus mendorong ekspor dan ada untuk membantu pemerintah daerah untuk memperkenalkan varietas-varietas buah yang dibutuhkan dunia serta cocok dengan selera semua orang.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad juga turut ambil bagian dalam peresmian Pilot Project dalam agenda tersebut, yakni “Pasar Kebun (Sarbun) Buah Bersama”, tanam perdana dan penyerahan pupuk organik cair kepada kelompok tani.

Turut serta Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Wakil Rektor II UMSi, Dian Yustisia, Kepala Dinas TPHP Sinjai Kamaruddin,  Kecamatan Tellulimpoe dan Plt. Kepala Desa Kalobba . (Sinar)

Related Post