Kepala DISPARBUD Kunjungi SLBN 1 Sinjai


Kunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sinjai, Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Yuhadi Samad beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Sekolah SLBN 1 Sitti Hapisa. Jumat (26/3/2021)

Disampingi Kasi. Pengembangan Lembaga & Tenaga Kebudayaan Andi Jumriati, Kasi. Promosi Pariwisata Andi Purnama, Kasi. Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga Romi, kunjungan Silaturrahim ini dalam rangka mengajak SLBN 1 Sinjai bersinergi untuk mengembangkan sanggar seni tingkat sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai.

Yuhadi Samad menyampaikan kalau selama ini sanggar yang dibina adalah anak-anak yang tidak memerlukan perhatian khusus (normal), jadi beliau berharap kali ini untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus dari SLBN 1 dapat berpartisipasi.

“Tinggal memilih ingin seni apa, kami siap mengajarkan, sehingga kedepannya mereka dapat ikut berkompetisi atau tampil pada event yang di adakan Disparbud”, tambahnya.

Sitti Hapisa yang juga Kepala Sekolah SLBN1 merasa sangat bersyukur, dia menyampaikan selama ini anak-anak selalu tampil dihadapan sesama penyandang disabilitas dan pelatihnya guru mereka disini.

“Semoga adanya pelatihan seni dari Disparbud semoga mereka lebih berkembang lagi dan ketika mereka lulus, mereka bisa mandiri karena anak-anak penyandang disabilitas ini metode pembelajarannya 70% berupa keterampilan dan 30% pembelajaran”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Disparbud diajak berkeliling melihat kreatifitas hasil kerajinan tangan siswa SLBN 1 Sinjai beupa hiasan dinding, tempat tissu, bunga, kotak penyimpanan, dll.

“Guru-guru SLB ini sangat luar biasa, kesabarannya mengajar anak-anak yang berkebutuhan khusus, menjadi anak yang mempunyai kemampuan yang luar biasa” ungkapnya Kepala Disparbud.

Related Post