Kepala Disparbud Sinjai Hadiri Panen Pedet Oleh Mentan RI


Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan menghadiri acara Panen Pedet (anak sapi) dan Lelang Sapi Inseminasi Buatan (IB) oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI H. Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Lapangan Sinjai Bersatu. Kamis, 30/07/20.

Mentan SYL di dampingi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama Ketua TP PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Abd. Hayat Gani, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal bersama jajaran Forkopimda tiba di lapangan Sinjai Bersatu sekitar pukul 10.00 dan disambut tarian tradisional adat bugis “Paduppa” yang diperagakan oleh tim penari dan pemusik Disparbud Sinjai.

panen pedet yang jumlahnya 500 ekor ini menunjukkan kemajuan peternakan di Daerah Sulawesi Selatan, terkhusus di Kabupaten Sinjai. Kemajuan Peternakan terbukti berakselerasi dengan baik sehingga bisa menunjang pengembangan peternakan hingga ke Provinsi maupun pusat”, kata SYL.

Dia mengaku takjub dengan potensi ternak sapi di Sinjai yang dikenalinya sejak menjabat Gubernur Sulsel dua periode. Menurut Mentan SYL, potensi ini perlu untuk disupport.

Selain menghadiri acara panen pedet Kepala Disparbud Sinjai juga dilantik sebagai Anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sinjai oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan Mentan SYL.

Related Post

Dialog InteraktifDialog Interaktif

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan Sinjai, Yuhadi Samad berkunjung ke Desa Barania, dalam kunjungan tersebut, melakukan dialog bersama dengan Pemerintah Desa, pengelola wisata, dan pelaku pariwasata terkait persiapan Gerakan Sadar