Kepala Disparbud Sinjai Kunjungi Destinasi Wisata Kampung Galung dan Air Terjun Pincuni


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan, S.IP., M.Si bersama Sekretaris Andi Mandasini, S.Ip., M.Se melakukan monitoring ke destinasi wisata Kampung Galung dan Air Terjun Pincuni guna meninjau kembali hal-hal apa yang harus dibenahi pada destinasi tersebut. Rabu (12/13/19).

Kampung Galung terletak di Dusun Pusanti Desa Barania Kecamatan Sinjai Barat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di Kabupaten Sinjai. Pemandangan disini tidak hanya berupa hamparan sawah yang tersusun secara rapi tetapi juga latar belakang pegunungan yang tak kalah indahnya. Selain itu, anda dapat menyaksikan langsung prosesi penanaman padi maupun saat panen.

Menurut Kepala Disparbud Sinjai, Haerani Dahlan, S.IP., M.Si, destinasi wisata Kampung Galung ini sangat potensial untuk dikembangkan, tinggal dibenahi manajemen pengelolaannya, apakah destinasi ini dikelola oleh desa (Bumdes atau lembaga ekonominya) dan memiliki visi pengembangan wisata yang mencakup aspek Sapta Pesona mulai dari rasa aman sampai memberikan kenangan terindah kepada para pengunjung.

Dia juga berharap masyarakat dilibatkan dalam proses pengembangan wisata agar mereka bisa mendapatkan Multi Player Efect. Masyarakat bisa sejahtera karna terlibat dalam pengelolaan wisata, ungkapnya.

Setelah bersantap siang, Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sinjai beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Pincuni yang terletak di Kelurahan Kindang-Kindang, Kecamatan Sinjai Barat.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Asisten II Administrasi Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai Dr. Hj. Nikmat. B. Situru, Anggota DPRD Sinjai Hj. Nurbaya Toppo, Camat Sinjai Barat A. Paris, Kepala Desa Barania A. Firman Maddolangeng, Babinkamtibmas Desa Barania Brigpol. Devi Susanto, Babinsa Desa Barania Serda Baharuddin.

Related Post