Kunjungan Kerja Dinas Pariwisata Jeneponto Ke Sinjai


SINJAI – Dinas Pariwisata Kabupaten Jeneponto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai. Dalam kunjungannya rombongan pejabat struktural lingkup Dinas Pariwisata dan Pemkab Jeneponto sebanyak 25 orang diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan di Gedung Pertemuan. Jumat, (19/12/20).

Kepala Dinas Pariwisata Jeneponto
Elly Isriani Arief menerangkan, kunjungannya ke Sinjai dalam rangka belajar mengenai pengembangan promosi dan ekonomi kreatif di bidang pariwisata serta sharing pendapat agar jeneponto lebih maju lagi utamanya dalam bidang pariwisata.

“Kami sengaja memboyong teman -teman supaya bisa melihat dan mempelajari seperti apa pengembangan wisata di Kabupaten Sinjai serta melakukan sharing terkait pariwisata Sinjai yang banyak menerima bantuan dan juga terkait penyusunan dokumen RIPPARKAB, ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sinja Haerani membeberkan bahwa saat ini pihaknya, memiliki tujuh destinasi prioritas yang dikelola secara intensif.

“Selain itu kami membuat strategi untuk pengembangan desa wisata, yang mana pengeleloaannya kami serahkan semua ke desa. Bekerja sama dengan BPMD terkait kebijakan dalam pengelolaan alokasi dana desa dalam mengembangkan desa wisata,” ungkapnya.

Dalam mengembangkan pariwisata pihaknya tidak jalan sendiri, tetapi terus melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain dalam pengembangan destinasi, baik dari segi infrastruktur, perdagangan, koperasi, dan UKM, katanya menambahkan.

Selama berada di sinjai, Rombongan Dinas pariwisata Jeneponto juga mengunjungi beberapa objek wisata seperti Hutan Bakau (Mangrove) Tongke-Tongke, pantai Mallenreng dan wisata kuliner TPI Lappa.

Rencanya, Sabtu (19/12) mereka akan berkunjung ke beberapa objek wisata andalan Sinjai yang ada di Kecamatan Sinjai Borong.

Related Post