Kunjungan Menteri Parekraf Ke Desa Barania Kabupaten Sinjai


Potensi wisata Kabupaten Sinjai terus terus berbenah untuk berkembang dan mampu memberikan daya tarik wisatawan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitarnya.

Hari ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat dalam rangka pencanangan 11 Desa Wisata. Sabtu, (19/6/2021)

Disambut meriah oleh masyarakat Desa Barania, Menparekraf Sandiaga Uno yang didampingi Bupati Sinjai A. Seto Asapa dan Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong tiba di lokasi acara yang bertempat di objek wisata Kampoeng Galung.

Dalam sambutan Bupati Sinjai A. Seto menyampaikan bahwa 11 desa wisata di Kabupaten Sinjai sudah terdaftar dalam situs Jaringan Desa Wisata dan siap mengikuti ajang tahun ini, dan masyarakat terus mendukung untuk menyukseskan desa-desa tersebut dan meraih yang terbaik .

Menanggapi hal tersebut, Menparekraf Sandiaga memberikan apresiasi Pemkab Sinjai mengembangkan pariwisata Sinjai, beliau menuturkan bahwa mengembangkan pariwisata harus juga didukung dengan infrastruktur SDMnya, oleh karena itu, dia memerintahkan pada direktur terkait untuk melakukan pendampingan.

“kita pastikan 11 desa wisata yang ada di Kabupaten Sinjai bisa langsung masuk ke level nasional”, katanya.

Selain itu, dia juga mengajak para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk bangkit bersama-sama dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kades. Barania Firman Maddolangeng menyampaikan bahwa harapan dengan kunjungan Bupati Sinjai dan Menparekraf menjadi penyemangat dan menjadi inspirasi dalam mengembangkan pariwisata yang ada di Desa Barania.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Yuhadi Samad berharap dengan kunjungan Menparekraf kali ini menjadi gaung dari 11 desa wisata, khususnya Kampoeng Galung ini akan semakin dikenal oleh masyakarat dalam dan luar negeri.

 

Related Post