Kunker Disparbud Sinjai Ke Kantor BPCB Sulsel


Koordinasi terkait penyusunan masterplan objek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa di BPCB Sulsel yang berlokasi Benteng Rotterdam Makassar. Selasa, (12/1/2021)

Kabid. Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Muh. Syachwal didampingi Kasi. Pengembangan Infrastruktur dan Ekosistem Wisata, Mappangara Sunusi dan Kasi. Cagar Budaya dan Museum, Nur Syamsu, diterima langsung oleh Kepala BPCB Sulsel Laode Muhammad Aksa bersama Nasrullah Rahim Bagian Perencanaan.

Agenda kali ini selain konsultasi terkait penyusunan masterplan obyek wisata, juga bagaimana cara melakukan penataan dan inventarisasi koleksi museum.

Kepala BPCB mengatakan dalam pengembangan kawasan terutama Benteng Balangnipa untuk lebih memprioritaskan pengembangan dalam bentuk taman dan lahan yang bisa dikembangkan di sisi barat atau kanan benteng.

Selain itu, difokuskan juga pada museum seperti penambahan, penataan koleksi museum dan manajemen pengelolaan museum, lanjutnya.

Sementara untuk Taman Purbakala Batu Pake Gojeng memprioritaskan pengembangan sarana dan prasarana antara lain tempat parkir, musholla, penambahan gazebo, wahana bermain anak dan penataan taman.

Related Post