Memahami Pentingnya Jurnalistik Melalui Pelatihan Jurnalistik

Bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sinjai, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian melaksanakan Pelatihan Jurnalistik di Aula Hotel Grand Rofina. Kamis, (14/10/2021)

Mengangkat tema “OPD Melek Media”, pelatihan yang dibuka oleh Bupati Sinjai A. Seto Asapa dan diikuti oleh perwakilan dari masing – masing Humas OPD dan Forkopimda se Kabupaten Sinjai ini bertujuan agar seluruh humas yang ada di OPD maupun Forkopimda Sinjai memiliki kemampuan dalam membuat rilis berita, sehingga program yang ada di instansi masing-masing bisa terpublikasikan.

Hadir sebagai narasumber Kadis. Komunikasi, Informatika dan Persandian Tamsil Binawan, membawakan materi Fungsi Kehumasan, Dewan Penasihat IWO Muhammad Salih membawakan materi Camera Angle dan Komposisi Gambar Video Jurnalistik dan Asdar yang wartawan Berita Bersatu dengan materi Teknik Penulisan Berita.

Mewakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kasi. Promosi Pariwisata Andi Purnama P. dan Kasubag. Umum dan Kepegawaian Hj. Inariyani berharap agar pelatihan ini dapat bermanfaat dan menambah motivasi serta semangat dalam membuat rilis berita yang baik.

Turut hadir Ketua IWO Sinjai Muh. Syahidin, wartawan Suara Jelata sebagai Ketua Panitia Muh. Izhar, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Kepala Kantor Kemenag. Sinjai Masykur, perwakilan Polres dan Kodim 1424 Sinjai, serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab. Sinjai. (Sinar)

Related Post