Objek Wisata di Sinjai Tetap Buka Selama Libur Lebaran


Ditengah larangan mudik yang berlaku secara Nasional, obyek wisata di Sinjai akan tetap beroperasi selama libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H selama 4 hari, mengingat Kabupaten Sinjai masuk kategori zona kuning yang berarti penyebaran Covid-19 rendah.

Namun dengan pembatasan, salah satunya pengunjung yang diperbolehkan mengunjungi objek wisata hanya masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Sinjai dan tentunya disertai penerapan prokes yang ketat bagi pengunjung dan pengelola objek wisata.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Yuhadi Samad, pada rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai. Jumat (7/5/2021).

Meski seluruh tempat wisata buka selama liburan tapi tidak dengan wisata renang, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui media air yang di yakini menjadi salah satu media paling cepat dalam menyebarkan virus Corona.

Hal ini berlaku bagi objek wisata yang hanya menawarkan satu objek seperti kolam renang, tapi untuk objek wisata yang menawarkan lebih dari satu seperti Jembatan Jodoh dan Kampoeng Galung dan wisata bahari seperti Pantai Mallenreng diperbolehkan di buka dengan syarat pengunjung dilarang berenang atau mandi.

Related Post