Pekan Raya Sulsel 2019 Resmi diBuka, Disparbud Sinjai Usung Tema Hutan Mangrove Tongke-Tongke


Stand Pameran Kab. Sinjai dalam Hal Ini diWakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sinjai. 

Pameran dagang multi produk dan pariwisata terbesar di Sulawesi Selatan di selenggarakan mulai 17 s/d 20 Oktober 2019 di Celebes Convention Center Makassar, Kamis (17/10/19).

Usai Pembukaan Gubernur Sul-Sel yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Mustari Soba, SH., M.Si. bertandang ke stand Kabupaten Sinjai dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai.

H. Mustari memberikan apresiasi dan menikmati berbagai produk olahan hasil inovasi mulai dari makanan dan minuman khas daerah Kab. Sinjai.

Khusus minum khas atau yang biasa dikenal dengan Minas bagi saya ini harus dipelihara karena ini minuman khas lokal apalagi boleh dikata sudah menasional, namun tinggal bagaimana kiat Pemkab Sinjai melakukan promosi besar-besaran sehingga ke depan produknya bisa di kenal luas, Kata H. Mustari.

Ke depan tentu kita berharap event seperti ini memberikan manfaat dan kontribusi yang besar terhadap daerah-daerah di Sul-Sel. Semoga Pekan Raya selanjutnya pesertanya semakin banyak dan variatif, lanjutnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Haerani Dahlan, S.IP., M.Si, mengatakan untuk Sinjai sendiri di pekan raya kali ini mengusung tema ‘Hutan Mangrove Tongke-tongke’.

“Tema ini sesuai dengan kondisi hutan Bakau Tongke-Tongke. Selain destinasi wisata hutan bakaunya suguhan makanan olahan yang bahannya pun terbuat dari buah bakau. Bahkan hampir semua pernak pernik lainnya pun banyak yang bernuansa bakau seperti ranting kering yang menjadi ornamen booth stand Kabupaten Sinjai.

Selain menampilkan berbagai macam produk makanan dan minuman lainnya yang menjadi unggulan Kabupaten Sinjai kedepannya Sinjai semakin dikenal lagi pariwisatanya diluar melalui event ini.

Related Post