Pelatihan Pemandu Wisata Ekowisata 2020


Guna menunjang dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya pada bidang pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai kerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Ekowisata,di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai. Senin, 24/8/20.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Muh. Syachwal, ST., MT, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan pelatihan tersebut meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pariwisata. Pelatihan pemandu wisata ekowisata ini berlangsung selama 3 hari, mulai 24 s/d 26 Agustus 2020.

Peserta kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 45 orang peserta, dan peserta terdiri dari perwakilan delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, Sinjai TV, Radio Suara Bersatu, dan Pemuda Pencinta Alam Sinjai.

Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan, S.IP,. M.SI saat membuka pelatihan mengatakan bahwa narasumber yang kita undang pada pelatihan ini adalah orang yang berpengalaman dibidangnya masing-masing dan berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti materi dengan baik sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai.

Rencanaya pada hari ketiga para peserta langsung diajak ke Taman Hutan Raya (Tahura) Abd. Latief  untuk praktek bagaimana memandu wisatawan yang baik dan benar.

Related Post