Pelatihan Tata Kelola Destinasi Gelombang ke-2 : Strategi Meningkatkan Daya Jual Destinasi Wisata


Memasuki gelombang ke-2 Pelatihan Tata Kelola Desinasi yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kab. Sinjai berlangsung selama 3 (tiga) hari. Selasa (12/10/20)

Pelatihan yang dibuka oleh Sekretaris Disparbud ini diikuti oleh 22 orang peserta, turut hadir Kabid. Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Muh. Syachwal dan Kabid. Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dewi Angriani.

Materi kali ini dibawakan oleh Chairman of ASITA DPD Sulsel bapak Didi L. Manaba dengan materi Strategi Meningkatkan Daya Jual Destinasi Wisata.

Dalam materinya dia memaparkan pemahaman dalam mengelola sebuah destinasi wisata para pelaku harus membangun mindset terlebih dahulu tentang bagaimana berpikir dan bertindak layaknya seorang pengusaha (enterpreneur).

Destinasi ibaratkan sebagai sebuah Mall yang menampilkan beragam produk atraksi wisata di dalamnya (anchor tenant) yang harus dikelola secara menguntungkan bagi wisatawan, masyarakat dan Pemda melalui penawaran produk yang bernilai bagus/unik, pelayanan prima, suasana aman nyaman, tambahnya.

Related Post