Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai kembali menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai. Kamis, (08/10/20).

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Muh. Syachwal selaku ketua panitia, mengatakan pelatihan ini merupakan kerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diikuti 45 peserta dan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada tanggal 8-10 Oktober sedangkan gelombang kedua 12-14 Oktober 2020. Peserta terdiri dari pengelola serta petugas destinasi wisata yang ada di Sinjai.

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan. Dalam Sambutannya Dia mengatakan pelatihan ini diberikan agar semua pengelola obyek wisata paham tata cara mengelola obyek wisata yang baik dengan memberikan pelayanan prima kepada setiap pengunjung yang datang.

Kepala Disparbud Sinjai berharap melalui kegiatan ini, pariwisata di Kabupaten Sinjai terus berkembang, tidak hanya obyek wisata yang menjadi prioritas Kabupaten tapi juga obyek wisata yang ada di Desa bisa terus dikembangkan menjadi Desa wisata.

Yang menjadi narasumber pada pelatihan ini adalah beliau-beliau yang punya pengalaman yang luar biasa terhadap pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan, salah satunya Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muh. Arifin.

Related Post