Pemilihan Ana’ Dara & Ana’ Burane Sinjai Berlangsung Meriah


Malam Puncak Ajang Pemilihan Ana’ Dara dan Ana’ Burane Sinjai 2019 sukses digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Minggu malam (19/4/2019) di Ball Room Hotel Sinjai. Ajang yang kedua kali digelar oleh Disparbud Sinjai ini berlangsung meriah dan dihadiri ratusan penonton.

 

Pemilihan Ana’ Dara dan Ana’ Burane 2019 Sinjai diikuti 28 peserta yang terdiri dari 17 peserta laki-laki dan 11 peserta perempuan

Kepala Dispabud Sinjai Drs. Yuhadi Samad, M. Si dalam Sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat generasi muda dibidang seni dan budaya, menemukan bibit generasi muda yang dapat menjadi duta pariwisata.

pemenang dalam ajang ini akan mewakili Kabupaten Sinjai dalam pemilihan duta Pariwisata sekaligus putri Pariwisata tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa pemilihan ana dara ana burane Sinjai tahun 2019 merupakan event yang harus diselenggarakan setiap tahunnya, dan merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kabupaten sinjai agar tidak lekang ditelan zaman, disamping itu melalui kegiatan ini juga akan memberikan nilai positif bagi generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan parawisata dan kebudayaan daerah.

 

“Melalui ajang pemilihan ana dara ana burane Sinjai tahun 2019 kita dapat menggali potensi yang dimiliki oleh para peserta, dan melalui ajang ini pula tentu menjadi kebanggaan bagi kalian semua, namun gelar tersebut akan lebih berarti, terutama dalam upaya mempromosikan objek dan daya tarik wisata yang dimiliki Kabupaten Sinjai”. Jelasnya.

Dalam acara tersebut, terpilih sebagai Juara 1 Ana’ Dara dan Ana’ Burane, Irsanti Septiningsih dan M. Alfin Alfauzi. Juara II diraih Adinda Barwin dan Abdurahman Hasan. Juara III diraih Nurjannah Rasyid dan Mahendra. Juara Harapan I Ana’ Dara Ana’ Burane diraih Rifqah Magfirah Annur dan Muh. Alif Ariyanto, Juara Harapan II Ana’ Dara dan Ana’ Burane diraih oleh Nita Amalia dan Wahyul Khair.

Sementara untuk pemenang berbagai kategori antara lain, kategori Ana’ Dara dan Ana’ Burane Tervaforit adalah Nurjannah Rasyid dan A. Pangeran Manggasali, kategori Kostum Terbaik A. Asmaul Husna dan Muh. Alif Ariyanto , kategori Berbakat Inayah Rezky Ashari dan Abduraan Hasan, Kategori Fotogenic Hasdarwati dan Arya Wijaya dan Kategori Intelegencia diraih oleh Haslinda dan A. Agung Arty.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Dandim 1424 Sinjai Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kabupaten Sinjai, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Drs. Budiaman, dan Para Kepala Perangkat Daerah lingkup pemkab Sinjai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Budaya, Keluarga Besar Ana’ Dara Kallolo Bone, Duta Pariwisata Kabupaten Sinjai, Keluarga Besar Alumni Dara Daeng Sinjai 2018 dan supporter dari masing masing finalis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post