Penampilan Kostum Carnival Sinjai Saat Pembukaan Porda Pukau Penonton


Pekan Olaharaga Daerah (Porda) XVI 2018 tingkat Provinsi Sulawesi selatan resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof.Nurdin Abdullah di Stadion Bau Massepe, Jl Bulu Pakoro, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Minggu (23/9/2018). Pembukaan pekan olahraga ini ditandai dengan gema bunyi sirine di stadion dan diiringi riuh tepuk tangan hadirin serta atlet dari kontingen tiap kabupaten.

Defile kontingen peserta porda dari berbagai kabupaten kota di Sulawesi Selatan menampikan suguhan berbagai macam keunikan dari masing-masing daerah. Defile kontingen Kabupaten Sinjai Menampilkan Dara & Daeng dan Costum Sinjai Culture Carnival yang diiringi tabuhan gendang. Sinjai Culture Carnival mengusung tema “The Power Of Culture” yang menggambarkan keragaman budaya yang ada di Kabupaten Sinjai pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Kontingen Porda Kab Sinjai di Stadion Bau Massepe

Acara ini berlangsung sangat meriah karna seisi stadion dihibur dengan berbagai pementasan seni dan budaya khas Pinrang salah satunya penampilan 500 pelajar yang membawakan senam tari Assiddingetta dan diringi berbagai macam lagu. Tarian ini menggambarkan keberagaman yang menyatu dalam kesatuan.

Selain itu, Hadirnya artis dangdut Evi Masamba tentu saja menambah kemeriahan Pembukaan Porda XVI 2018, hal itu terbukti ketika Evi menyanyikan beberapa lagu andalan dan kemeriahan pun pecah.

Pada pekan olahraga ini Kabupaten Sinjai mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk memperebutkan gelar juara dalam event olahraga akbar ini. Ada pun jumlah rombongan kontingen Porda Sinjai sebanyak  400 orang, terdiri dari atlet 180 orang dan 220 orang terdiri dari manajer, Pelatih, Panitia, dan official. Turut menghadiri acara pembukaan ini Penjabat Bupati Sinjai, H Jufri Rahman, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemkab Sinjai.

Bagi para atlet Sinjai, Kami mengucapkan selamat bertanding, selamat bertarung. Kita semua mendoakan apa yang menjadi jerih payah selama latihan, mudah-mudahan terwujud dengan medali emas, medali perak, dan medali perunggu, kata Kepala Dinas Disparbud Kabupaten sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M. Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post