Penanaman 2.900 Bibit Pohon Mangrove di Hutan Mangrove Tongke-Tongke


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan, S.Ip, M.Si dan Sekertaris Disparbud Sinjai Andi Mandasini, SE, M.SE ikut serta dalam kegiatan penanaman 2.900 bibit mangrove dengan tema “Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir” yang dilaksanakan oleh Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Sulawesi Selatan (SulSel) di Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur. Jumat, 21/02/20.

Waka Polda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra saat membacakan amanat Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menyampaikan bahwa ada beberapa fungsi utama hutan mangrove yang sangat penting antara lain menahan abrasi, membentuk lahan baru, mencegah intrusi air laut, menyediakan makanan, mineral bagi hewan laut dan sebagai sumber keanekaragaman hayati.

Penanaman bibit pohon mangrove ini merupakan salah satu program Mabes Polri sebagai wujud kepedulian dan kelestarian lingkungan melalui penghijauan dan cinta lingkungan, tambahnya.

Usai membacakan amanat, Wakapolda Sulsel langsung menuju lokasi penanaman dan melakukan penanaman bibit pohon Mangrove secara massal.

Related Post