Pendampingan Penginputan Data PPID OPD

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau yang disingkat PPID, berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Salah satu kewajiban badan publik yang dinyatakan dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2008 adalah menyediakan Daftar Informasi Publik (DIP). DIP adalah catatan yang berisi keterangan sistematis tentang informasi publik yang berada dibawah penguasaan badan publik. Melalui aplikasi PPID Kemendagri yang digunakan ini, badan publik dapat mempublikasi informasi yang dikuasai yang selanjutnya tersusun sebagai DIP secara otomatis.

Sehubungan dengan ditetapkannya SK Bupati No. 506 Tahun 2021 tentang Penetapan Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi Kab. Sinjai.

Diwakili oleh Kasi. Promosi Pariwisata Andi Purnama, menghadiri pelaksanaan pendampingan penginputan data PPID oleh masing – masing OPD yang berlangsung di Ruang CCTV Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian. Senin, (23/8/2021)

Hadiri sebagai narasumber, Kabid. Aplikasi dan Informatika Muh. Takdir didampingi Kasi. Penyediaan & Pengelola Informasi Publik Rosneni, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan PPID se Sulawesi Selatan, serta monitoring evaluasi dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulsel.

Muh. Takdir menyampaikan untuk menyajikan informasi yang update dan valid, dengan klasifikasi informasi publik seperti informasi berkala, informasi serta merta dan informasi setiap saat. (Anti)

Related Post