Penutupan Pelatihan Pemandu Wisata Selam di Gelar di Pelabuhan Larea-rea


Setelah melaksanakan 3 tahap kegiatan meliputi pelajaran teori, keterampilan dan latihan di laut terbuka, Pelatihan Pemandu Wisata Selam Tahun 2019 resmi ditutup. Acara penutupan pada Minggu siang, 22 September 2019 dilaksanakan di Pulau Larea-rea, Kec Pulau Sembilan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai Ibu Haerani Dahlan S.IP, M.Si saat menutup kegiatan pelatihan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Pemandu Wisata Selam Tahun 2019 sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

“Saya merasa bangga hari ini berkesempatan hadir dan menyaksikan kegiatan dan ternyata apa yang kita lakukan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar”, kata Kadis. Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Sinjai Haerani Dahlan, SIP,MSI.

Diharapkan setelah kegiatan ini kita tetap berkomunikasi lebih lanjut untuk pengembangan obyek wisata bahari, pesisir dan pulau-pulau akan kita koneksikan dan kita akan membangun jaringan lebih luas untuk pengembangan wisata bahari di Sinjai.
Mudah-mudahan tahun depan yang punya kapasitas untuk ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi kita berharap untuk mencari kegiatan kembali untuk meningkatkan kemampuan diri peserta.

Sementara itu Dive Master Dr. Syafyuddin, SI., M.Si mengatakan pengembangan wisata bahari Pulau Larea-rea memang layak untuk dikembangkan karena kita sudah melihat keindahannya, sepertinya melebihi indahnya Pulau Samalona di Makassar, tugas kita adalah mempromosikannya.

Dari hasil pelatihan ini semua peserta dinyatakan lulus dan akan mendapatkan sertivikat Assosiation Of Diving School (ADS) dengan tingkatan Basic Diver dan Snorkel Diver bagi yang belum bisa beradaptasi dengan baik dengan alat diving. Harapan kami semoga ada pelatihan lanjutan untuk naik ke jenjang Open Water supaya kami bisa melepas anda semua untuk mengantar wisatawan, katanya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post