Penutupan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata


Setelah berlangsung selama enam hari, Pelatihan  Tata Kelola Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Sinjai ditutup secara resmi oleh Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan di dampingi Sekretaris Disparbud Sinjai Andi Mandasini pada hari ini, Rabu (14/10/2020). Bertempat di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai.

Saat menutup kegiatan pelatihan, Kepala Disparbud Sinjai berharap kepada seluruh peserta “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa melakukan sesuatu untuk menjadikan semua tempat di Sinjai menjadi destinasi wisata yang bisa memberikan kenyamanan, relaksasi dan refresing bagi setiap pengunjung yang datang, harapnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan bahwa dengan banyaknya destinasi wisata yang ada itu bisa memberikan multiplier effect karna banyak usaha yang bisa berkembang dengan kehadiran destinasi di sekitar kita. Mungkin dari pihak pengelolah bisa menjalin kerja sama dengan warga setempat dan bekerja sama dengan bermacama-macam usaha jasa pariwisata, UKM yang sudah ada kita bina supaya nantinya pariwisata Sinjai bisa menggerakkan ekonomi masyarakat, ujar Kepala Disparbud Sinjai.

Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan sertifikat pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata.

Related Post