Persiapan TVRI Bakal Syuting Jejak Islam di Sinjai


Terkait rencana syuting dari Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) untuk acara “Jejak Islam” di Kabupaten Sinjai, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat di ruang rapat Sekretaris Daerah Sinjai. Senin, (7/6/2021)

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar yang didampingi oleh Asisten II Setdakab. Andi Ilham dan Kadis. Kominfo Tamzil Binawan, dalam rapat tersebut membahas rencana pengambilan video konten di sejumlah lokasi  di Kabupaten Sinjai untuk penyiaran Nasional TVRI Pusat.

Pertemuan kali ini juga melibatkan tokoh masyarakat seperti Yusuf Ahmad serta H A. Djalil Asapa, terkait perkembangan Islam di Kabupaten Sinjai.

Syuting yang wacananya akan dilaksanakan pada awal Juni ini mengangkat kisah penyebaran agama Islam di Kabupaten Sinjai serta peninggalan – peninggalannya yang menjadi bukti sejarah kiprah ulama, raja dan tokoh – tokoh lainnya.

Turut hadir Sekretaris Dinas Andi Mandasini Saleh, Kasi. Pembinaan dan Pelestarian Kesenian, Sejarah dan Tradisi Ika Mustikawati, perwakilan Bagian Kesra Setdakab Sinjai Muhammad Nasrun, dan perwakilan dari Kemenag. Sinjai.


Related Post