Pertemuan Awal KBS 2020 diBuka Oleh Kadisparbud Sinjai


 

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai kembali menggelar Kegiatan Kumpul Belajar Seni (KBS) Tahun 2020 di ruang rapat Disparbud Sinjai. Jum’at, 17/01/20.

Kegiatan ini merupakan pertemuan awal ditahun 2020 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan,S.Ip.,M.Si. Dalam sambutannya dia mengatakan “Tujuan dari KBS ini adalah untuk membangun dan menggali bakat seni yang dimiliki anak-anak kita dari kecil”.

“Tujuan akhir dari kegiatan ini harus bisa menghasilkan anak-anak yang memang bisa kita tingkatkan kemampuannya untuk mendalami seni sesuai pilihannya dan akan kita tampilkan disetiap event yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Sinjai”, harap Kepala Disparbud Sinjai.

Bentuk kegiatan yang diberikan kepada peserta KBS berupa seni musik tradisional (gendang, suling dan kecapi), seni tari dan olah vokal. Rencananya Kegiatan Belajar Seni akan di laksanakan setiap hari jum’at mulai pukul 14.30-17.00 di kantor Disparbud Sinjai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Sinjai Dra. Zakiyah, Guru Seni dan Budaya SMP Neg 6 Sinjai Haerullah Yusuf, Para Orang Tua Peserta KBS, Peserta KBS.

Related Post