Pesona Keindahan Sinjai Dalam SCC 2020


Foto kepala Disparbud Sinjai Saat Membacakan Laporan Kegiatan SCC 2020

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kembali menggelar Sinjai Culture Carnival (SCC) 2020 dengan tema “Sipurio Sipurennu ” di jalan Persatuan Raya. Sabtu, 22/02/20.

SCC 2020 Menghadirkan dua juri dari tingkat provinsi dan dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, SCC kali ini belangsung meriah dan mampu menyedot perhatian para penonton dengan persembahan aneka tampilan kostum yang sesuai dengan adat, kebudayaan dan potensi pariwisata Kabupaten Sinjai.

Kepala Disparbud Sinjai Haerani Dahlan, S.Ip,M.Si dalam laporannya menyampaikan Bahwa SCC telah masuk Calender Of Event Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), tidak lain untuk mendorong promosi pariwisata dan memberikan ruang bagi pekerja seni di Kabupaten Sinjai dalam menampilkan karya dan kreatifitasnya dengan kostum yang menarik melalui SCC 2020.

Semoga tahun depan Event ini bisa naik ke tingkat calender of event nasional dan menghadirkan kategori baru yaitu mengundang seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan, harapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, SH, LLM
Dalam sambutannya, menyampaikan dengan adanya Event SCC ini bisa membawa citra positif dan popularitas Kabupaten Sinjai menjadi salah satu pusat destinasi wisata di Provinsi Sulsel yang dikenal masyarakat luas.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan seluruh rangkaian acara SCC 2020.

Related Post