Poltekpar Makassar Gelar Penyuluhan Bidang Kepariwisataan Di Sinjai


Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar Penyuluhan Bidang Kepariwisataan Berbasis Wisata Bahari di aula Hotel Srikandi, Kamis 16/02/19.

Kegiatan ini dibuka oleh Kadisparbud Sinjai, Drs. Yuhadi Samad, M. Si, Dalam sambutannya mengatakan sangat senang dan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Poltekpar Makassar atas terselenggaranya kegiatan penyuluhan ini.

“Kita sangat senang dan mengapresiasi bahwa ada kepedulian dari Poltekpar Makassar berbagi ilmu tentang pengembangan wisata di kabupaten Sinjai ke depannya”, kata Kadisparbud sinjai.

Sementara disampaikan oleh Plt Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin, M. Pd dalam sambutannya bahwa Penyuluhan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di sekitar pesisir pantai karena saat ini daya tarik wisatawan adalah wisata pantai. Olehnya itu warga dibarapkan harus menyadari apa yang menjadi keinginan wisatawan khususnya menyangkut kenyamanan,  kebersihan dan cara mengelola obyek wisata tersebut.

Dari 50 peserta penyuluhan yang hadir, setelah kegiatan ini selesai diharapkan mereka bisa membagi pengetahuan atau informasi yang didapatkan dari kegiatan ini sehingga semakin banyak yang memahaminya dan pariwisata kabupaten Sinjai semakin baik khususnya dari segi sumber daya manusia.

Kegiatan Penyuluhan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Sinjai, Kapolsek Pulau Sembilan, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Muh. Arfin Muh Salim, M. Pd, Ph. D), Plt Sekertaris Disparbud Sinjai (Andi Mandasini, SE, M. SE, Ketua Pokdarwis Aci, Kepala Desa Batu Belerang, Kepala Desa Bonto Tengnga, Direktur Sinjai Info (Zainal Abidin Ridwan), Para Seniman dan Budayawan Kab. Sinjai, Komunitas Sadar Wisata Kab. Sinjai, Para Pelaku pariwisata Kab Sinjai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post